About

Pages

Sabtu, 19 Mei 2012

My diary on 2007 to 2011

Rabu, 3 oktober 2007
        Dengan mengucapkan basmallah akun mlai menuliskan catatan hidup yang telah di lalui.
Selasa, 16 oktober 2007
        Dear iyank
Hari ini akudi marahin sama ibu mungkin karena aku banyak bermalas-malasan. Sore tadi aku sempat sedih dan berat rasanya untuk meninggalkan rumah pergi ke Rangkasbitung karena besok rencananya besok ada pertemuan halal bi halal sama Formasi “foru almni JASS Smansa” semoga kegiatannya berjalan lancar sesuai harapan. Malam ini aku nginep di ruma kak Tomy sama Iyus
saja besok lebih baik dari hari ini.
Selasa, 6 Muharam 1429/ 15 Januari 2008
        Dear Iyank...
Tadi pagi aaku kesiangan lagi shalat subuh. Tadi shalat subuhnya sekitar pkul 5.50 aneh dan jarang sekali aku mendengar seruan adzan subuh. Hari ini baru dapat data kelas XII yang dapat piaga walau sudah berhari-hari aku tungu dari akh Riyan data yang tadi pun itu belum lenkap NISNnya untunya ada Arini yan lagi pegang data lengkap puyaErna. Alhamdulillah tadi dibantuin juga sama beliau . hari ini aku masih melalaikan waktu sebenarnya banyak sekali hal yang harus di kerjakan tapi entah kenapa rasa malas dan capek meliputi diri ini. Semoga
Kamis 8 Muharam 1428
Dear Iyank...
Pagi-pagi sekali berangkat sekolah dari rumah Rizky pakai sendal. Kemudian buru-buru pergi ke Mushala As Salam buat ganti pakai sepatu. Jadi inget sms dari Lela dia nanyain baju olahraganya yang tertingal di Mushola. Kemudian aku cari dan alhamdulillah ketemu karena buru-burumau masuk ke kelas. Lela belum datang ya langsung aja di simpan di atas mejanya. Dan setelah kejadian itu entah kenapa jadi sering kepikiran tentang lela. Ya allah perasaan sepertiini aku tak kuasa untuk membendungnya. aku rasa ini Cuma di rasakan sebelah pihak. Aku kadang berharap dia juga sama perasaannya. Aku berlindung kepada Allah dari godaan Syaitan yang terkutuk.

15 muharam 1428/ 24 Januari 2008
Dear Iyank . . .
Tadi aku kurang merasa PD karena potongan rambut yang kurang sesuai dengan yang di inginkan. Sempat tak enak juga sama teman-teman pramuka soalnya aku agak cuek padahal mereka mau persiapan buat Long March. Tadi sempat di tegur juga sama pak Yayat  masalah kebersihan Masjid. Aku juga ingin ikut persiapan olimpiade Fisika yang gak sempat konsen di situ.

29 Shafar 1428/ 7 maret 2008
Bismillah . . . Dear Iyank...
Shalat subuhnya kesiangan lagi sekitar jam 6. Padahal sempat terbangun pukul setengah 5 tapi kebablasan. Siang ini BT banget tidak ada kegiatan ya ya baca buku sebentar terus tiduran sampai teman-teman datang habis pelantikan Saka. Hari nyepi jadinya kesepian padahal banyak cucian pakaian. Sore ikut latihan gabungan buat Long March.
26 Rabiul tsani 1428/ 2 Mei 2008
Dear Iyank ...
Suda sekitar 4 bulan berlalu perasaan seperti itu aku pendam perasaan sama dia. Entah sampai kapan lagi hal ini berlangsung sakit tapi mengasyikan. Aku ingin sekali ia tahu perasaanku jadi tak hanya aku dan Allah saja yang tau. Tapi untuk mengungkapkanny penuh keraguan dan kekecewaan. “ Ya Allah jika ia untuk ku jagalah ia agar tetap indah dan selalu cinta padaMu dan Pada Rasul MU.
Alhamdulilah forum yang menjadi awal rasa itu tumbuh yaitu foru kelmpok seni tadi berakhir juga dengan tampilan drama. Capek dan lelah sekali menjalankan amanah sebagai ketua Rohis JASS SMANSA. Sedih sekali ketika seorang ketua tidak lagi di bantu oleh para pengurus yang lain.

Ahad 18 mei 2008
Dear Iyank...
Hari libur yang dirindukan. Rully ngajakin bikin foto buat administrasi kursus bahasa Inggris di pak musin. Tapi jam 8 aku haus ikut kumpul di sanggar DKC lebak. Jadi di tunda deh urusa sama Rullynya. Aku mendapatkan pengalaman berupa ilmu dan kritk dari kak Rully dalam mengarang masalah fiksi. Alhamdulilah hari ini aku mengkhatamkan tilawah Alqur’an yang kumulai sejak bulan syawal di periode ini.

Senin, 2 Juni 2008
Bismillah . . . Dear Iyank...
Ibni annas ngajakin diskusi masalah madzhab. Bikin adrenalinku naik aja, orangnya terlalu over. Beda ketika ngobrol sama Tirta enakin dan gimanaa gituuu. Gadis cantik berselimut sweeter merah itu begitu membuat aku terpana. Aku ingin iklas merelakannya tapi . . .
Tepat pukul 4 sore au tidur samapai sebelum magrib. Langsung aku bergegas ke warteg dan berbuka puasa disana. Malamnya Tirta sms ngajakin ta’lim.
Rabu, 18 februari 2009
-    Praktek bioteknologi

Kamis, 18 jumadil Ula 1430/ 14 mei 2009
-    Ujian praktek terakhir kimia

Jum’at, 19 Jumadil Ula 1430/ 15 mei 2009
-    Sharing pengurus JASS

Sabtu, 20 Jumadil Ula 1430/ 16 mei 2009
-    Nganter Rizky daftar bimbel SNMPTN di Nurul Fikri Serang

Ahad, 21 Jumadil. U 1430/17 mei 2009
-    Muswil KAPMI BANTEN @ SMANSA Pandeglang

Rabu, 24 J. Ula 1430/ 20 mei 2009
-    Kunjunagn kapwil Banten ke kapwil DKI jakarta.

Kamis, 25 J. Ula’30/ 21 mei 2009
-    Training ESQ kapwil DKI @ masjid sundakelapa

Selasa, 9 juni 2009
-    Perpisahan siswa kelas XII SMAN 1 Rangkasbitung

Kamis, 11 juni 2009
-    Perpisahan ambalan pramuka purbasari-kiansantang

Jum’at 12 Juni 2009
-    Perpisahan ikhwan-akhwat JASS

Senin 15 Juni 2009
-    Pengumuman kelulusan Alhamdulillah LULUS
Selasa 16 Juni 2009
-    Syukuran kelulusan makan bareng di rumah amel teman-teman phatimura IPA 3.
Ahad-selasa 21-23 Juni 2009
-    Belajar Islam di Alam BIDAL kapmi @ cisilat cileles kab. Lebak. “ subhanallah”

Selasa 30 juni 2009
-    GO TO PURWOKERTO

Rabu 1 Juli 2009
-     Hari pertama di Purwokerto

Kamis 8 oktober 2009
-    TM makrab Fisika
Sabtu 12 Desember 2009
-    Milad ku yang ke-19
Selasa 15 desember 2009
-    mulai kembali menyusun jejak mimpi
Sabtu 9 Januari 2010
Dear Iyank...
Alhamdulillah pas jam setengah 4 pagi bisa bangun buat shalat malam mungkin udah cukup lama gak QL. Terakhir sebelumnya pas kegiaatan musyang. Lari pagi ke gor satria eh habis lari malah tidur dasar tukang tidur mau jadi apa nanati. Hari ini gaka ada yang istimewa selain berinteraksi denganNya
Jumat 21 Agustus 2010
Dear Iyank...
Pagi yang indah ... sebelumnya syuro agenda ramadhan KaMMi yang ke sekian kali. Syuro di sudahi dengan segera. Nganter bapaknya v-PAH ke terminal. Sebelum syuro sempet baca harian yang terpasang di depan UPT perpus kebetulan syuronya juga di situ. Tertarik membaca salah satu kabar meninggalnya kang ibing salah satu artis yang dikenal berlatar belakang orang sunda. Ada juga kabar dari yang lain ucapan duka cita untuk salah satu orang keturunan tionghoa sepertinya orang kaya karena berita kematiannya di pasang di surat kabar.
Nah... aku ceritakan yang lain . tadi pas smsan konfirmasi menanyakan posisi mba Arum beliau telat karena habis nganterin bubur buat ukh amel yang lagi sakit. Pantesan ukh amel gak bales sms aku ternyata . . .
Innalillahi wa inna ilaihi rojiun . . .
Telah di panggil oleh Allah SWT,,, ukh amalia ryandini/ ukh amel/ ukh iyank
Orang yang aku mulai hati ini tertambat
Ukh yang bareng DM 1 di KAMMI
Ukh yang cepet kalau bales sms
Ukh yang ngegemesin sering bercanda kalau smsan kadang suka ngajak berantem
Ukh yang sama-sama berjuang di kastrat
Ukh yang terakhir panggil aku dengan “akh el”
Mungkin maksudnya akh el fishab
Ukh yang pernah menyodorkan 1 ikat bunga mawar *maksudnya nawarin buat ikut jualan bunga KOMSOED di wisuda
“semoga Allah merahmatinya di tempat terindah”
Dan banyak sekali kenangan bersamanya...

Rabu,27 oktober 2010
Bismillah . . . Dear Iyank...
Ga jadi syuro kaderisasi soalnya yang hadir Cuma aku dan mba irma saja. Ga jadi kuliah thermodinamika soalnya pak wahyunya sakit. Benar ternyata apa yang dikatakan ustadz Hasan Albana bahwa kewajiban/aktifitas yang harus di lakukan lebih banyak dari waktu yang tersedia. Sorenya juga ga jadi Syuro perdana DK 1 UKKI. Huuuh... hari yang banyak ga jadinya...
Ahad 12 Desember 2012
Bismillah . . . Dear Iyank...
Hari yang mungkin spesial
1.   hari milad ku
2.   Dapat amanah jadi pembicara di training fosei FE materi yang disampaikan tentang Ghazwul Fiqr (pengalaman pertama)
Jadi ingin mengutip isi diarinya Maria (Ayat-ayat Cinta) sedikit di rubah...
“hati ini mulai condong kepadanya. Hati ini bergetar ketikaterlintas dalam benakku sosok seperti itu. Lalu ada perasaan halus yang menyusup ke sana tanpa aku tahu perasaan apa itu namanya. Sosok itu seperti embun yang menetes dalam hati. Ku rindu di tiap pagi ku”. Subhanalloh . . .
Kunantikan alur perayaan cinta
Kepala 2 di title usia, mudah-mudahan moment itu segera tiba.

Senin 20 desember 2010
Bismillah . . . Dear Iyank...
“wahai orang-orang yang beriman. Apabila kamu bertemu pasukan (musuh) maka berteguh hatilah dan sebutlah (nama) Allah banyak-banyak (berdzikir dan berdoa) agar kamu beruntung. (QS Al Anfal :45)
Kata penyejuk yang di smskan murobiy ku luar biasa. Di tengah pergolakan politik di kampus. Tantangan di jalan dakwah, mulai di uji... subhanallah...
Saudaraku siyasi adalah suatu keniscayaan dalam berdakwah...
Senin, 7 maret 2010
Bismillah . . . Dear Iyank...
Badan masih pegel2 sampai hari ini dan sengaja tadi cabut dari kuliah. Mungkin pengaruh pas hari ahad iktu gotong royong dalam pembangunan Mushola di RT 5 . semoga ada amal ibadah di sana yang menjadi pemberat timbangan amal kebaikan di yaumul mizan kelak. Amiinnn...
Walau gak puasa, sore tadi teman-teman 1 lingkaran buber sekalian menghabiskan uang liqo soalnya lingkarannya mau di rekomposisi. Bersama haula, halim, bhaim, isal * the power ranger... kalian pasti gak rela kalau liqonya qt di pisah. V walau bagaimanapun rekomposisi pasti terjadi.
Rabu 14 Desember 2011/ 19 Muharam 1433 H
Bismillah…..
Dear iyank . . .
        3 hari berjalan di usia yang ke 21 sepertinya masih belum banyak perubahan yang dilakukan dalam hidup ini bahkan kondisi semangat berakademis semakin menurun dan bisa jadi semakin terpuruk saja… hari yang ke sekian yang setiap paginya ku lalui bersama bantal dan kasur tanpa banyak amal yang di lakukan. Entahlah apa yang sedang terjadi…
        21 tahun berlalu banyak target-target hidup yang belum tercapai… setiap langkahnya masih banyak yang kosong yang belum di isi oleh langkah amal untuk merealisasikan visi dan mimpi untuk menjadi orang hebat… menjadi mukmin yang hebat bahkan bisa mencapai derajat ihsan tentunya.
        Banyak amal-amal yaumi yang tak ku kerjakan dari mulai shalat malam sampai shalat dhuha, dari tersenyum sampai berinfak dan lain-lainnya. Semoga ini bisa ku perbaiki karena tanpa sebuah amal serasa iman ini belum sempurna serasa banyak kegundahan, kekhawatiran dan lainnya yang mendatangiku. Seperti lupa bahwa banyak mimpi yang telah daituliskan tapi belum banyak yang dilukiskan dalam realisasinya. Lupa dengan mimpi menjadi seorang hufaz Alqur’an karena hari ini saja Cuma mampu membaca 2 lembar saja. Harus ku pertamakan memperbaiki hubunganku dengan Rabb yang jiwa dan raga ini ada dalam genggamanNya, pun dengan amalan sunnah RasulNya.
        126 ribu Rupiah si “el ‘adiyat minta jajan . . . yaa… ternyata kendaraan pun meminta haknya tapi tak apalah si el ini begitu sering menemani perjuangan ini dan semoga kelak ia juga mau menjadi saksi perjuangan terutama di jalan dakwah. Bahkan aku rela meluangkan 3 jam menunggu di bengkel ada spare part yang harus diganti namanya coil tapi entahlah yang penting sekarang sudah sembuh dan melaju lagi bahkan cukup di starter saja karena cukup bikin repot juga kalau harus di kick starter bahkan ga tega kalau yang pakenya akhwat pernah dulu sampai mau nagis-nangis untungnya ada yang bantuin.
        Tentang avanza abi mengirimkan pesan kalau sekarang di rumah sudah ada mobil avanza tentunya bukan beli karena lagi banyak uang tapi alasannya karena mobil carry yang lama nganggur harus di tukar agar tak rusak karena tak digunakan makanya ditukartambahlah di syukuri saja semoga membawa keberkahan tentunya.
        Tentang gosip, ada kabar kalau teman smp dan SMA (walau tak 1 sekolah) yang tetangga kampung namanya melly menikah. Satu angkatan memang dan tentunya hal yang lumrah kalau anak gadis selalu mendahului di banding seperti ku yang masih bujang. Tersebar isu sampai ke telinga ummi kalau aku yang lagi merantau di jawa tengah katanya sakit hati mendengar berita itu. Umi pun nanya apa benar ? emang suka smsan ?. subhanallah jangankan smsan no HPnya saja tak punya. Sungguh kejam orang yang menyebar isu itu. Dulu sih pas SMP memang pernah di gosipin tapi itukan dulu dan tentunya sekarang aku bersyukur denga ke ikhwanan ku.
        Fitri mencak-mencak bilangnya ngambek terkait musyangnya Rohis tapi setelah tabayun akhirnya bisa ngerti juga pun dengan mbak yeni… berdiskusi juga tentang rencana-rencana besar untuk kemenangan dakwah di UNSOED.


#########
Sebenarnya masih banyak episode yang belum sempat tertuangkan di diary
Kaya
-    Wafatnya Lela Bestiana di 2011
-    Proses mencari dan mendapatkan no kontak dewi Rosalina di 2009
-    Love story y bersama ukh IMZ calon ibu guru SD *yang ini lebih serius gan
-    Tentang si kecil najma
-    Cerita bersama orang2 terdekat di kampus.
-    Dll...
Mudah-mudahan bisa di tuliskan dalam bentuk lain bukan dalam bentuk  
Diary... Insya Allah...


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More